Sabtu, 14 April 2012

Surat Untukmu, Jakowi dan Dahlan

Jakarta, Senin 9 April 2012. Masih segar dalam ingatan ketika menteri BUMN mengamuk di pintu Tol. Beritanya menyebar secara luas dan berhasil menjadi trending topic di berbagai sosial media. Spontanitasnya dianggap pro rakyat. Sebelumnya, hal ini memang sudah cukup terkenal dengan sosok Dahlan Iskan dengan kesederhanaannya seperti menggunakan fasilitas KRL dan ojek. Pengawal pribadinya pun hanya satu. Nama Dahlan Iskan pun disebut-sebut pantas menjadi orang nomor satu di negeri ini.

Sosok lain yang tak kalah populer adalah Jokowi. Seorang kaum muda pengusaha meubel asal kota Solo yang berhasil menjadi walikota dalam dua periode ini juga mempunyai pembawaan yang sederhana. Jokowi tak pernah mengambil gajinya sebagai walikota. Apresiasinya pada karya anak bangsa dan beberapa daftar panjang kesuksesannya seperti relokasi PKL tanpa kerusuhan dan renovasi pasar besar-besaran, membuatnya menang mutlak lebih dari 90% suara pada pemilihan kepala daerah periode kedua di kota Solo. Saat ini, dirinya tergerak mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Buat kamu-kamu yang hobi menulis untuk kemajuan Indonesia dan ingin memajukan Indonesia, ikuti event Lomba Menulis Surat untuk Dahlan dan Jokowi yang akan diadakan pada tanggal 1-30 April 2012. Kalian bebas menuliskan aspirasi untuk kedua sosok kharismatik tersebut. Kalian juga bisa menuliskan harapan, kritik atau saran seekspresif mungkin.

Hadiahnya?
Untuk 30 naskah terpilih akan diterbitkan oleh LeutikaPrio. Masing-masing pemenang akan mendapatkan paket buku senilai Rp. 150.000,- dan voucher penerbitan senilai Rp. 250.000,- yang akan dikirimkan setelah pengumuman pemenang pada tanggal 15 Mei 2012. Buat kamu-kamu yang mempunyai harapan besar di negeri ini, jangan sampai terlewatkan ajang ini.

2 komentar:

  1. sip bangets infonya.. thanks yaa udah mampir di blog aku.. kunjungan balik nih dan blog nya kereeen banget, sekali lagi terima kasih :)

    BalasHapus
  2. sama samakakak..... sering sering berkunjung ya...

    BalasHapus