Kamis, 15 Maret 2012

Banyak Jalan Mewujudkan Impian

Seperti anak kecil ketika ditanya sama gurunya disekolah, sering sekali mereka menjawab cita-citanya dengan jawaban asal-asalan, bahkan ada yang menjawab ingin jadi Batman, karena memang anak kecil belum bisa berfikir realistis.

Bertambahnya waktu dengan mereka bergaul dengan lingkungan yang berbeda, impian dan cita-citanya belum tentu bisa terwujud. Tetapi dengan sekecil harapan yang mereka katakan itu akan menimbulkan sugesti bahwa mereka bisa mewujudkannya.

Disini saya ingin menceritakan pengalaman pribadi temen saya. Dia waktu kecil bercita-cita menjadi seorang guru, tetapi dia keterima kuliah dijurusan hukum, yang dia harapkan dia keterima diilmu pendidikan. Walaupun cita-citanya tidak tercapai, tapi dia tetap ingin menjadi seorang guru, singkat cerita dia mengambil langkah bagaimana dia bisa menjadi sosok guru, tidak hanya dari anak-anaknya tetapi juga orang lain. akhirnya dia memberikan pengajaran yang ditumpahkan lewat tulisan, dia sekarang sedang mencoba belajar menjadi seorang penulis. dan ingin memberikan pelajarannya lewat buku. Keinginan kuat tersebut kini sedang dia jalani. Harapannya kini semakin terbuka lebar untuk menjadi seorang guru.

Apapun impian yang kita sudah capai sekarang, kita masih bisa mewujudkan impian yang lain juga, Kita harus meyakini bahwa tuhan akan memberikan jalan untuk orang yang mempunyai impian sekecil apapun.

0 komentar: